Peduli Sesama, Kesatria Mayangkara Bantu Kebutuhan Syukuran Pembangunan Rumah Adat Suku Asmat

    Peduli Sesama, Kesatria Mayangkara Bantu Kebutuhan Syukuran Pembangunan Rumah Adat Suku Asmat
    (Foto Dokumen): Satgas Pamtas Mobile Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Memberikan Dukungan Berupa Sembako Dalam Rangka Pembangunan Rumah Adat Jew kepada Suku Asmat di Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (16/04/2024).

    NDUGA - Satgas Pamtas Mobile Yonif 503/Mayangkara Koops Habema memberikan dukungan berupa sembako dalam rangka pembangunan rumah Adat Jew kepada Suku Asmat di Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (16/04/2024).

    Rumah adat Jew merupakan rumah adat bujang dari Suku Asmat khususnya Provinsi Papua (Agats), merupakan rumah panggung berbentuk persegi panjang yang terbuat dari kayu dan dinding beserta atapnya terbuat dari daun pohon sagu atau pohon nipah yang telah dianyam.

    Sebagai bentuk perhatian Satgas Pamtas Mobile Yonif 503/Mayangkara Koops Habema untuk pembangunan rumah adat Jew, memberikan dukungan 100 kg beras kepada masyarakat suku Asmat untuk membatu selama proses pembangunan Rumah Adat tersebut. Dukungan beras tersebut diberikan oleh Pasiter Satgas Letda Inf Yudi Riandoko dan diterima langsung oleh Kepala Suku bapak Daniel Menjeh.

    Bapak Daniel Menjeh sebagai Ketua Suku Asmat di Batas Batu menyampaikan, pihaknya rasa senang, dan terima kasih dan senang atas dukungan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 503/Mayangkara Koops Habema, " ungkapnya.

    Sementara itu, Letda Inf Yudi menyampaikan, pihaknya selain mendukung logistik, Prajurit Satgas Yonif 503/Mayangkara juga akan turun langsung membantu pembangunan rumah adat yang akan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat suku Asmat di Batas Batu" pungkasnya.

    nduga papua
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Gapoktan Baru Desa Sukorejo Wonosari, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Sebanyak 7 Orang Pemohon Kewarganegaraan Republik Indonesia Diwawancarai Kemenkumham Jateng
    Pembinaan Kepribadian di Lapas Permisan : Mengenal Tahapan Kesalihan
    Mengenal Kedudukan dan Kebersihan Hati dalam Pembinaan Kepribadian di Lapas Permisan

    Ikuti Kami