Christian joharianto
Christian joharianto
  • Feb 10, 2021
  • 209

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Djarkasi , S.Th.I Tebar Ikan Bersama Warga Desa Merden Kec.purwanegara

BANJARNEGARA - Warga Desa Merden Kec.Purwanegara bersama Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Djarkasi , S.Th.I Kab. Banjarnegara menebar puluhan ribu benih ikan di aliran Sungai Kalisapi Desa Merden Kecamatan Purwanegara ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Penebaran benih ikan ini di lakukan bersama warga bertujuan Agar masyarakat juga merasa memiliki serta turut menjaga dan melestarikan ikan di sungai , Rabu (09/02/2020).

Warga Desa Merden telah tergabung dalam relawan pelestarian lingkungan hidup. Pelaksanaan ini juga dihadiri Kepala Desa Merden, Babinsa Desa, perangkat desa dan masyarakat.

"Kami semua mengajak masyarakat agar turut melestarikan ikan di sungai ini. Tidak boleh meracun dan memakai setrum untuk mendapatkan ikan. Ada undang-undangnya, " terang Djarkasi kepada awak media 

Dengan menjaga kelestarian lingkungan hidup serta kebersihan nya berarti telah memelihara aliran sungai dari segala limbah maupun sampah sampah yang akan mengotori aliran sungai, sedangkan air sungai tersebut juga di gunakan masyarakat sebagai aliran sawah dan keperluan  lain nya. 

(Christian)

Bagikan :

Berita terkait

MENU